Kami akan berbagi ilmu dengan menuangkan pengalaman, ide, tips, dan strategi menuju raksasa kesuksesan. 1001 lebih artikel modal ilmuku akan kami siapkan dan siap kami update untuk anda baca. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat buat kita semua.

Minggu, 05 Oktober 2014

Mengulas Cara Mengisi Tinta Printer dengan Mudah



Penulis sangat tidak merekomendasikan dalam ilmu ini, Sekedar berbagi ilmu dan pengalaman penulis akan menjelaskan cara mengisi tinta printer dengan mudah. Kesalahan dan kerusakan akibat mengikuti ilmu ini, penulis tidak bertanggung jawab karena penulis merekomendasikan untuk memakai tinta atau catridge original
. Anda dapat memakai ilmu ini apabila memang dalam keadaan darurat dimana pada hari itu semua toko penjual tinta original tutup.

Alat yang perlu disiapkan diantaranya: 
  1. Catridge yang sudah kosong.
  2.  Tinta isi ulang.
  3. Catridge holder / tempat catridge yang  terdapat jarum selang pengisi tinta.






Langkah – langkah dalam pengisian tinta yaitu :
  1.  Nyalakan komputer dan nyalakan printer anda, pastikan komputer telah terinstall printer anda dan printer terhubung dengan komputer.
  2.  Buka cup printer bagian yang di tempatkan catridge, dan tunggu sampai catrige  berada pada posisi tengah.
  3. Lepaskan catridge dengan menekan perlahan ke bagian bawah.
  4. Jika anda merasa catridge anda mampet atau rusak, cobalah mencelupkan catridge dengan air hangat sekitar 10 sampai 15 menit.
  5. Bukalah sticker bagian atas catridge, taruh saja sticker di bagian badan catridge, karena sticker nya mencantumkan nomor tipe catridge, agar anda tidak lupa kalau mau beli catridge.
  6. Lihat bagian atas catidge disana sudah ada lubang yang di sediakan, namun tetap anda harus mengecek posisi jarum yang ada pada catridge holder, jika tdak sesuai anda lubangi saja dahulu dengan paku dengan cara memutar nya perlahan , anda hanya melubangi casing catridge jangan sampai tembus ke bagian tangki tinta, karena tangki tinta akan dilubangi oleh jarum pada catridge holder.
  7. Masukan tinta pada bagian atas catridge holder.
  8. Jika catridge anda dalam keadaan baik maka tinta akan langsung masuk kedalam catridge, jika catridge anda telah rusak maka tinta tidak akan masuk kedalam catridge.
  9. Bersihkan catridge seluruh bagian dengan kain lembut, jangan sampai ada tinta, bagian bawahpun anda bersihkan.
  10. Selanjutnya anda harus mereset printer anda, caranya anda matikan printer melalui listrik dan cabut penghubung printer yang ter sambung ke komputer, tempatkan atau taruh catridge pada posisi semula anda dorong catridge perlahan keatas, dan dorong dari posisi tengah printer ke arah kiri, lalu tutup cup printer dan nyalakan printer anda.
  11. Jika hasilnya belum optimal anda bersihkan lagi bagian bawah catridge dan lakukan pengetesan beberapa kali print.Anda bisa langsung mencoba.


Sekali lagi penulis menyarankan agar memakai catridge original, cara ini sangat tidak disarankan, tujuan penulis hanya ingin berbagi ilmu dan pengalaman saat keadaan darurat, penulis berhasil melakukan dengan cara ini, dan apabila pembaca tidak berhasil dan mengakibatkan kerusakan, penulis tidak bertanggung jawab.

Semoga tulisan ini menjadi manfaat dalam melakukan aktifitas anda, manusia yang sukses adalah manusia yang memiliki keingintahuan yang besar dalam mencari ilmu, manusia yang sukses melalui proses trial dan eror, penulis sangat berharap tulisan ini menjadi ide, gagasan dan pengetahuan untuk menjadi raksasa kesuksesan bagi pembaca.

\

Tidak ada komentar :

Posting Komentar